Sabtu, 02 April 2011

Cara Mudah install Windows 7 Dengan Flashdisk

Kali ini saya akan share tutotrial cara install Windows 7 Dengan Flashdisk, Cara ini memang cukup simpel buat sobat yang ingin menginstall Windows di komputer atau Pc yang cukup banyak.
Tetapi tutorial ini tidak cuma untuk Windows 7 saja, tetapai Windows Vista juga akan ikut berpartisipasi di Tutorial Cara installasi Windows dengan Flashdisk. Carnya juga cukup mudah dan sobat pun pasti bisa menginstall  Window 7 Dengan Flashdisk.

Sebelum saya melanjutkan untuk menutoriali sobat dalam menginstall Windows 7 dan Windows Vista Dengan Flashdisk, Mungkin saran saya lebih baik sobat menggunakan CD/DVD Windows saja, karena kemungkinan besar Virus-Virus dari Flashdisk akan masuk ke Komputer atau PC sobat, Dan pastikan Flashdisk sobat Benar-benar Bersih dari Virus.

Untuk membuat bootable USB yang berisi installasi Windows 7 atau Windows Vista, siapkan flashdisk berukuran minimal 4GB. selanjutnya, download dan install terlebih dahulu SetupFromUSB ( 4.8 MB). Nah untuk SetupFromUSB Sobat bida download di SINI

Setelah di download, extract zip file ini dan jalankan setup.exe. Selanjutnya pembuatannya sebagai berikut :

1. Jalankan program Setup From USB
2. Pilih lokasi installasi windows 7 atau Vista. Biasanya drive dari DVD Rom


3. Langkah selanjutnya adalah memilih lokasi yang akan di jadikan bootable, yaitu USB Flash Drive kita. Pastikan data penting di Flashdisk sudah di pindahkan, karena Flashdisk akan di Format (semua isinya dihapus), termasuk semua partisi di flashdisk jika ada


4. Setelah dipilih, beri tanda chek tulisan warna merah dibawahnya (I have already backup all data), lalu klik Next
5. Akan tampil konfirmasi pilihan kita, jika sudah yakin, klik Finish


 6. Setelah itu tunggu proses pembuatan Bootable USB Windows 7 atau Vista


Nah kini  install Windows 7 dan Windows Vista Dengan Flashdisk Sudah selesai, untuk Flashdisk yang sudah sobat isi dengan SetupFromUSB tadi bisa di gunakan lagi untuk menginstall Windows 7 dan Windows Vista di komputer lain. Selamat mencoba semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Icons

Note

Semoga Bermanfaat